Mendapat Bantuan Dana, KWT Ngrembuyung Ditarget Panen 1 Ton

19 Juni 2022
Administrator
Dibaca 41 Kali

Sendangsari (19/6/2022)

 

KWT Ngrembuyung, Sabtu (18/6) melaksanakan kerja bakti dikarenakan bantuan bibit yang bersumber dari dana P2L sudah pencairan semua dan harus ditarget pembibitannya. Kerja bakti dilakukan di Demplot KWT, di Klegen RT 24. Ketua dan  anggota bergotong royong menata demplot dan mempersiapkan pembibitan.

 

Pada bulan yang lalu pencairan bibit untuk sarana pembibitan di demplot sudah sebagian disemaikan, seperti cabe, tomat, terong dan sawi. Dan dalam kerja bakti kali ini menambah persemaian bibit pare dan oyong,  serta pembagian bibit pepaya dan pisang untuk anggota.

 

“Selain membuat bibit kami juga baru penataan demplot, dengan mendapat bantuan P2L ini sangat membantu kelengkapan sarana prasarana KWT Ngrembuyung.” Ungkap Sunarsih, Ketua KWT Ngrembuyung.

 

“Kami juga ditarget dari Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, dengan program P2L ini harus bisa panen 1000 kg atau 1 Ton sayuran selama 1 tahun untuk hasil di demplot dan anggota, sehingga kami saat ini harus secara intens dan bertahap melakukan pembibitan agar target tercapai.” imbuhnya.

 

Ketua KWT menghimbau kepada semua anggota agar rajin menanam di pekarangan rumah masing-masing, di masa harga kebutuhan makanan mahal ini, dapat menjadi alternatif berhemat pengeluaran sehari-hari. Selain itu, menunjang program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.(Red-Ipg)

Â