Pokja 3 TP PKK DIY adakan Kegiatan Babonisasi di Sendangsari

25 April 2022
Administrator
Dibaca 52 Kali

Sendangsari-Senin (25-04-2022). Tim Penggerak PKK D.I. Yogyakarta melaksanakan kunjungan ke PKK Kalurahan Sendangsari. Kunjungan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 3, Ir. Hj. Asyantini. Diawali dengan sambutan selamat datang oleh Lurah Sendangsari yang menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK D.I. Yogyakarta yang telah memfasilitasi kegiatan.

Kegiatan yang merupakan kegiatan murni dari Pokja 3 TP PKK D.I.Y yang dilaksanakan sebagai salah satu sinkronisasi aku hatinya PKK. Hatinya PKK (halaman asri, teratur, indah dan nyaman) merupakan gerakan memanfaatkan halaman dan pekarangan. Selain untuk nilai keindahan dan kenyamanan rumah juga sebagai pemenuhan gizi keluarga serta kegiatan ekonomi.

"Sejumlah 23 ekor ayam kampung, 17 babon dan 6 jago akan kami berikan kepada KWT Dhuawar Kroco dan KWT Mawar Lestari" jelas Ir. Hj. Asyantini. "Diharapkan juga mampu bersinergi dengan penanganan stunting di wilayah" tambahnya. Kegiatan juga dihadiri dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo yang juga memberikan penyuluhan budidaya ayam kampung.