BimTek BKK Dari Dinas Sosial

25 April 2022
Administrator
Dibaca 36 Kali

Bimtek (Bimbingan Teknis) BKK(Bantuan Keuangan Khusus) bagi para penerima UEP(Usaha Ekonomi Produktif) PKH Graduasi tahun 2022 dilaksanakan pada Selasa dan Rabu (19 & 20 April 2022) di Toska Kahve Roastery Wates.

BimTek  yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai wilayah itu merupakan tahap awal kegiatan sebelum dilaksanakan pencairan bantuan.

Pemberi materi BimTek ada dari Dinas Sosial, perwakilan dari Kapanewon Pengasih, Tujuan diadakan Bimtek tersebut adalah agar para penerima bantuan mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan, hak serta kewajiban yang harus dilaksanakan.

Dalam menyiapkan berkas, para peserta akan didampingi oleh Pendamping PKH dari Dinas Sosial dengan perbandingan 1 pendamping untuk 10 peserta. Selain pendampingan berkas, nantinya akan ada pertemuan rutin serta laporan keuangan yang bersifat wajib.

Dalam BimTek juga disampaikan cara mengembangkan usaha, me manage  keuangan, administrasi dan pengiklanan produk.

“Iklan itu penting bagi pengembangan sebuah usaha. Fungsi iklan adalah untuk memberitahu ke semua orang tentang produk yang kita miliki.” Ucap seorang narasumber.

Dalam memanfaatkan bantuan semua akan dibimbing sehingga penggunaan uang bantuan sesuai ketentuan. Bantuan yang diterima dapat dibelanjakan barang-barang modal ataupun keperluan usaha. Semua pembelanjaan harus ada bukti nota pembelian sehingga semua ada pertanggungjawabannya.