Takmir MAsjid Al Fatah adakan Acara Selikuran

23 April 2022
Administrator
Dibaca 47 Kali

Sendangsari (22/04/2022) Takmir Masjid Al Fatah Padukuhan Kroco adakan acara selikuran. Penamaan selikuran berasal dari bahasa Jawa yaitu selikur yang artinya dua puluh satu. Angka tersebut mengacu pada tanggal 21 pada bulan Ramadan yang menjadi sepuluh hari terakhir di bulan tersebut. Di saat itulah masa awal penantian malam Lailatul Qadar tiba. Pada umumnya masyarakat memperingati selikuran dengan berbagai ragam tradisi.

Jamaah Masjid Al Fatah yang berada di Padukuhan Kroco RT 22 mengadakan tradisi selikuran dengan acara buka bersama, dengan dipimpin Kaum Rois melaksanakan Tahlil dan doa bersama selanjutnya buka bersama dengan menu nasi putih, sayur, dan ingkung ayam jawa.

Acara tersebut juga menghadirkan A.H Sumijo selaku Ketua LP2AI Kalurahan Sendangsari yang selanjutnya mengisi Pengajian menjelang buka bersama.

Kegiatan yang sempat berhenti karena adanya pandemi sejak 3 tahun lalu, kini tradisi selikuran di lestarikan kembali. Walaupun dimasa pandemi seperti ini tradisi selikuran terlaksana dengan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.