Sendangsari Salurkan BLT DD Bulan April 2022

18 April 2022
Administrator
Dibaca 45 Kali

Sendangsari (18/04/2022) Pemerintah Kalurahan Sendangsari salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan April. Bertempat di Ruang PKK Kalurahan Sendangsari BLT DD disalurkan kepada 154 KPM pada Kamis (14/04/2022). Setiap KPM mendapatkan BLT DD bulan April sebesar 300 ribu rupiah.

Pada penyaluran ini setiap KPM harus menunjukkan sertifikat vaksin covid-19 sehingga apabila belum ada yang mendapat vaksin covid-19 dosis 1,2 dan boster bisa melakukan vaksinasi yang diadakan bersamaan  di kalurahan Sendangsari.

BLT dana desa merupakan program pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT, program tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan yang terjadi di desa.

Dilansir dari kemendesa.go.id menyatakan bahwa APBN tahun 2022 penggunaan dana desa telah diatur penggunaannya. Sebanyak 40 persen dari dana desa dipersiapkan untuk BLT Dana Desa 2022.

Pembagian dari 40 persen yang dipersiapkan dirincikan 30 persen dana desa untuk program ketahanan pangan dan hewani. Sedangkan 8 persen untuk dukungan pendanaan penanganan Covid-19, dan sisanya untuk program sektor prioritas lainnya.

Walaupun menggunakan dana desa, namun Menteri Desa PDTT mengatakan bahwa pembangunan desa masih tetap dapat dilanjutkan. Penggunaan dana desa dimaksudkan agar masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah kebawah merasakan dampak dari adanya dana desa.