Pemberian Obat Cacing dan SDIDTK di Posyandu Mawar

10 April 2022
Administrator
Dibaca 47 Kali

Sendangsari-Minggu (10-04-2022). Posyandu Mawar Padukuhan Gegunung, Kalurahan, Sendangsari melakukan kegiatan penimbangan balita. Kegiatan penimbangan dilakukan rutin setiap hari Jumat minggu kedua setiap bulannya.

Posyandu dimasa pandemi covid-19 tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Balita datang secara terjadwal sehingga tidak terjadi kerumunan. Balita yang ditimbang diantar oleh orang tua/pengantar kemudian cuci tangan terlebih dahulu. Tidak lupa di cek suhu tubuhnya. Setelah mengisi daftar hadir, balita ditimbang dan hasilnya diisikan di buku KIA, buku SIP dan form laporan Puskesmas. Balita juga mendapat PMT. Sebelum adanya pandemi covid PMT diberikan sebelum penimbangan, sekarang PMT di berikan setelah selesai untuk dibawa pulang.

Jumlah seluruh balita di Padukuhan Gegunung sejumlah 45 balita. Untuk balita usia 1 tahun keatas mendapatkan obat cacing dengan dosis 1/2 tablet untuk usia 12-23 bulan dan 1 tablet untuk usia 2 tahun ke atas. Selain melakukan penimbangan, pemberian PMT dan obat cacing juga dilakukan SDIDTK untuk memantau tumbuh kembang anak.