Kalurahan Sendangsari Salurkan BLT DD TA 2022

01 Maret 2022
Administrator
Dibaca 20 Kali

Jumat(25/02/2022) Pemerintah Kalurahan Sendangsari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber  dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari BLT DD 2022 ini ada sebanyak 154 orang dari 10 Padukuhan.

Dana Desa sejumlah  92.400.000 telah disalurkan  pada penyaluran BLT DD diawal tahun 2022, dengan penerimaan  uang sebesar  600.000 per  KPM untuk dua bulan (Januari-Februari).

Pada kesempatan tersebut, Suhardi selaku Lurah Sendangsari berpesan, “BLT ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022, mohon untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.”

Kamituwa Sendangsari, Suwarna Utama turut menghimbau kepada seluruh KPM yang hadir untuk jujur jika memang belum menerima bansos dari sumber lain, baik pemerintah maupun swasta. Dan jika suatu saat ketahuan telah menerima bantuan lain selain BLT DD ini, KPM harus bersedia mengembalikan  seluruh uang BLT  kepada PemKal  Sendangsari.Hal ini bertujuan  untuk  memeratakan bansos yang ada kepada seluruh warga Sendangsari.

“Jangan ndobel-ndobel, kasihan warga lainnya yang belum mendapat bansos apa-apa.” Imbuhnya

Bertempat di Aula Kalurahan Sendangsari, penyaluran BLT DD berjalan  tertib dan lancar berkat kerjasama dari seluruh Pamong,Dukuh serta Babinsa Sendangsari.