Senam Bersama Jadi Pilihan Paling Mudah Terapkan Germas

05 Desember 2022
Administrator
Dibaca 38 Kali

Sendangsari (05/12/22)- Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Padukuhan Kroco sudah dilaksankan salah satunya dengan senam bersama kelompok Joglo Senam Comunity (JSC).

Senam bersama dilakukan di halaman Joglo Bantala Abyudaya Padukuhan Kroco di setiap hari Minggu pagi dengan mendatangkan instruktur senam. Puluhan ibu-ibu antusias mengikuti gerakan-gerakan senam yang akan membantu menjaga kesehatan tubuh mereka.

Ketua PKK Padukuhan Puji Rahayu yang aktif juga mengikuti senam membenarkan kegiatan senam inu-ibu ini dilaksanakan setiap hari Kamis dan Minggu. Sehingga mengakui penerapan Germas pada lingkungan kerja dengan senam bersama ini menjadi sangat mudah.

"Dengan senam bersama, selain bisa menjaga kesehatan, juga bisa meningkatkan solidaritas," ujarnya.

Selain kegiatan senam juga dilaksanakan kegiatan PHBS dengan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar rumah. “Apalagi saat ini musim penghujan yuk kita kerjakan pencegahan perkembangan nyamuk Demam Berdarah dengan 5 M Plus, yaitu : 1). Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan; 2) Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk; 3). Menggunakan kelambu saat tidur; 4). Memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk; 5). Menanam tanaman pengusir nyamuk. pungkas Puji Rahayu.