Karang Taruna Wisanggeni Girinyono Bagikan Bibit Sayur

21 November 2022
Administrator
Dibaca 46 Kali

Upaya gerakan menanam tanman sayur di pekarangan dan kepedulian sosial dilakukan oleh Karang Taruna Wisanggeni RT 42 Padukuhan Girinyono, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo. Acara dikemas dalam kegiatan Pembagian Bibit Sayur, Minggu (20/11).

Katua Karang Taruna Wisanggeni, Diski mengatakan, kegiatan ini merupakan aplikasi dari program kerja Karang Taruna dalam rangka andil dalam mensejahterakan masyarakat, mengembangkan sumber daya alam dan produktivitas generasi muda yang ada di wilayah Padukuhan Girinyono khususnya di RT 42. Kegiatan diwujudkan dengan membagikan bibit tanaman sayuran dalam polybak 150 bibit yang terdiri dari tanaman lombok, tomat dan terong.

"Kegiatan ini kami laksanakan mulai pukul 08.30 sampai 13.30 dengan sasaran semua keluarga di RT 42 Padukuhan Girinyono,Sendangsari. Lokasi kami memang terbatas untuk menanam sayuran di pekarangan, mengingat wilayah kami pegunungan yang topografinya tanah yang miring, sehingga dengan ide menanam sayur di polybak ini akan lebih efektif," ungkapnya.

Diski menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Karang Taruna. Selain itu, ada juga agenda-agenda besar lainya, seperti kegiatan Peringatan Hari Besar Islam.

"Harapan saya kegiatan ini sebagai pemacu masyarakat untuk selalu menanam di area terbatas dengan polybak. Harapan kedepan dapat juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan, serta Dinas Perkebunan dan Kehutanan untuk minta bantuan bibit sayur dan pohon perindang untuk kelestarian hutan," imbuhnya.