Kalurahan Sendangsari Terima Kunjungan Study Banding SID dari Gadingsari

06 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 87 Kali

Sendangsari (6/10/2022) Tim SID Kalurahan Sendangsari menerima kunjungan dalam rangka study banding dari Kalurahan Gadingsari, Sanden, Bantul pada Kamis(6/10/2022). Bertempat di Ruang Rapat Kalurahan Sendangsari, Tim SID menerima tamu sebanyak 5 orang dari Karang Taruna dan 1 Pamong Kalurahan Gadingsari.

Dalam sambutannya, Suhardi selaku Lurah Sendangsari menyampaikan terima kasih karena telah memilih Sendangsari untuk berbagi ilmu. pengembangan SID (Sistem  Informasi Desa) di Sendangsari terus dikembangkan karena sebagai salah satu sarana pemerintah desa untuk memberikan informasi serta pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui pelayanan online Losari (layanan online sendangsari), pemerintah Kalurahan Sendangsari berusaha memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mencari surat keterangan dari kalurahan namun dapat dilakukan dari rumah selama masa pandemi." papar Suhardi.

"pada tahun dua ribu dua puluh satu Tim SID Sendangsari memulai program baru yaitu podcast dengan mendatangkan narasumber dari berbagai instansi dan tokoh masyarakat dengan harapan dapat memberi informasi bagi warga melalui youtube." imbuhnya.

"kami berharap kita dapat saling berbagi ilmu sehingga baik Kalurahan Sendangsari maupun Kalurahan Gadingsari dapat sama-sama maju di bidang informasi digital." pungkasnya.

Menanggapi sambutan Lurah sendangsari, Panata Laksana Sarta Pangripta Kalurahan Gadingsari, Bapak Tafdilul Birri mengungkapkan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menambah ilmu tentang Sistem Informasi Digital yang akan dikembangkan di Kalurahan Gadingsari.

"kami tertarik dengan podcast yang telah mulai dikembangkan di Sendangsari ini, sehingga kami datang ke sini untuk ngangsu kawruh." ungkap Tafdilul.

"informasi digital yang ada di Gadingsari sebenarnya sudah ada namun belum maksimal, sehingga kami datang ke Sendangsari dengan harapan pulang membawa banyak ilmu yang dapat kami terapkan di tempat kami." lanjutnya.

Setelah melihat pemaparan yang disampaikan Carik Sendangsari, selaku Ketua Program SID Sendangsari, terlihat anggota karang taruna dari Gadingsari sangat antusias. Banyak pertanyaan disampaikan untuk memperoleh informasi yang diharapkan dapat diterapkan di Kalurahan Gadingsari.

Selain secara teori, tim SID Sendangsari juga mempersilahkan peserta kunjungan untuk melihat langsung ruang SID, alat-alat yang dimiliki, serta menjajal podcast.

ÂÂ