Masa PKL Habis, Siswa SMKN 1 Pengasih Pamit

01 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 35 Kali

Sendangsari-- Kantor Kalurahan Sendangsari menerima siswa untuk PKL (Praktik Kerja Lapangan) sejumlah 6 orang dari SMK N 1 Pengasih pada awal bulan April 2022. PKL diwajibkan bagi semua siswa SMK untuk menambah pengetahuan siswa tentang dunia kerja serta sebagai tempat mempraktikkan ilmu kejuruan yang didapat disekolah.

Pemilihan tempat untuk melakukan PKL bagi siswa juga telah ditentukan oleh pihak sekolah, salah satunya Kalurahan Sendangsari. Lamanya kegiatan PKL siswa SMKN 1 Pengasih di Kalurahan Sendangsari adalah 6 bulan.

Selama 6 bulan tersebut siswa belajar tentang pelayanan masyarakat, register surat masuk dan surat keluar, serta praktik kejuruan akuntansi di gerai BUMDes. Jam kerja bagi siswa PKL pun mengikuti jam kerja pamong yaitu dari 07.30 -15.45 WIB.

Pada acara pelepasan siswa PKL yang diadakan pada Jumat (30/9/2022) yang bertempat di aula Kalurahan Sendangsari , Bapak Lurah Suhardi menyampaikan terimakasih karena  selama 6 bulan ini  Pemerintah Kalurahan Sendangsari telah dibantu baik dalam pelayanan warga maupun pekerjaan dari Bapak/Ibu Kasi Kaur. 

"mudah-mudahan banyak ilmu bermanfaat yang didapat dari sini." ucap Suhardi.

Erisya mewakili teman-temannya juga menyampaikan terimakasih karena selama PKL di Kalurahan Sendangsari banyak ilmu yang didapat. 

"selama PKL disini kami merasa senang dan bangga karena selalu diikutsertakan dalam setiap kegiatan kalurahan." ungkap Erisya.

"kami minta maaf jika selama PKL disini banyak salah serta kami mohon doa restu dari Bapak Ibu semua agar kami dapat mengikuti ujian akhir dengan baik, lulus dengan nilai yang baik dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya." pungkas Erisya.

Sebagai penutup acara pelepasan, pamong Kalurahan Sendangsari memberikan sedikit kenang-kenangan kepada siswa PKL dan foto bersama.

 

ÂÂ