Hari Jadi Ke 69, Ketua Komisi 2 Sabet Dua Penghargaan DPRD

19 Januari 2022
Administrator
Dibaca 32 Kali

Sendangsari (19/01/2022).

 

Dalam rangka Hari Jadi ke 69 DPRD Kabupaten Kulonprogo, salah seorang politisi asal Fraksi Amanat Nasional (FPAN), berhasil menyabet 2 penghargaan dalam rangkaian acara hari jadi tersebut. Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Kulonprogo ini, disaksikan oleh seluruh jajaran pimpinan dewan dan anggota beserta seluruh OPD di Kabupaten Kulonprogo.

 

Priyo Santosa, SH. MH politisi asal Kalurahan Banaran Kapanewon Galur, yang kini juga tengah menjabat sebagai Ketua Komisi 2, kembali berhasil mendapatkan penghargaan dalam rangkaian Hari Jadi DPRD Kulonprogo yang ke 69. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kulonprogo Drs.H. Suteja pada Rabu (19/1) disaksikan oleh seluruh jajaran pejabat dilingkungan Pemda setempat.

 

Sedangkan dua penghargaan yang berhasil diraih oleh politisi yang sudah menjabat sebagai anggota dewan selama tiga periode ini, meliputi, Tingkat Kehadiran tertinggi, yakni 96 prosen, baik dalam rapat kerja, sidang paripurna maupun dalam sidang komisi. Selain itu, juga sebagai nara sumber terbanyak dan sebagai anggota paling aktif, baik dilingkungan DPRD maupun lintas organisasi kemasyarakatan.

 

Saat ditemui di ruang fraksi, Priyo Santosa menuturkan, penghargaan yang diberikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja sebagai wakil rakyat pada tahun – tahun mendatang. ”Iya tentunya kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini, dan sudah semestinya reward ini kami jadikan penyemangat untuk makin meningkatkan kinerja pada waktu mendatang, baik kerja – kerja politik, maupun sebagai wakil masyarakat,’ tuturnya.

 

Sementara berbagai macam kriteria untuk bisa mendapatkan penghargaan diterapkan secara ketat, mulai dari keaktifan dalam rapat maupun sidang, nara sumber penerimaan tamu serta tingkat keaktifan dalam kerja politik.

 

“Ada beberapa sumbangsih pemikiran kami, untuk pembuatan kebijakan pembangunan daerah. Harapannya pemerintah mampu mewujudkan kebijakan pembangunan di semua sektor yang berpihak pada masyarakat,” pungkas Priyo Santosa. (ipg-red)