Wakil Bupati Kulon Progo Kunjungi Pasar Tani Dhuawar

30 September 2021
Administrator
Dibaca 46 Kali

Sendangsari - Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, yang didampingi Kepala Bidang Pangan dan Penyuluhan, Ir. Trenggono Trimulyo, MT dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo mengunjungi Pasar Tani Dhuawar Padukuhan Kroco Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo. Hadir dalam acara tersebut antara lain dari DPRD Kulon Progo Pancar Ponco Driyo, SE, BPP Kapanewon Pengasih, PJ Lurah Sendangsari dan pamong, Pengurus dan Anggota KWT Dhuawar serta tokoh masyarakat sekitar. (26/09/2021).

Rombongan Wakil Bupati diterima oleh Koordinator BPP Pengasih , Lurah Sendangsari dan anggota KWT Dhuawar yang saat itu sedang mengadakan pasar tani di lokasi KWT.

Dalam peninjauan tersebut, Fajar Gegana meresmikan rumah baca Pertiwi dilokasi berdekatan dengan pasar tani dengan potong pita, dilanjutkan peresmian rehab gedung pasar tani juga dengan ditandai potong pita. Setelah dilaksanakan seremonial potong pita selanjutnya rombongan Wakil Bupati meninjau lokasi pembibitan dan penanaman di KBD.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo terus berkomitmen dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, dalam hal ini berharap KWT maupun kelompok tani lainnya dapat meningkatkan kreativitas maupun inovasi sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Setelah memberikan sambutan Fajar Gegana mengadakan ramah tamah dengan jamuan ala kadarnya, Beliau juga mencoba Sego Dhuawar dan jajanan khas Kulon Progo gebleg Sengek. (Red-Sdw).