Program Padat Karya Pembangunan Jalan Cor Blok Padukuhan Girinyono Tahun 2021

30 September 2021
Administrator
Dibaca 43 Kali

Sendangsari (30/09/2021) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menggulirkan program padat karya di Kalurahan Sendangsari yang berada di Padukuhan Paingan, Mrunggi dan Girinyono tahun anggaran 2021 ini. Program yang akan menyerap mayoritas warga lokal di Padukuhan yang mempunyai kreteria warga berpenghasilan rendah maupun yang secara terdapak adanya pandemi.

Program Padat Karya Cor Blok di Padukuhan Girinyono dilaksanakan di 2 titik yaitu jalan yang berada di RT 40 dan RT 44. "Program padat karya di masa pandemi ini digulirkan diharapkan dapat memberi pemasukan bagi warga terdampak dan menggairahkan perekonomian di masyarakat," kata Ketua TPK Pembangunan Cor Blok Padukuhan Girinyono, Heru Prasetyo, Kamis (30/09).

Pembangunan Jalan Cor blok sepanjang 220 m yang sudah dimulai dari tanggal 13 September 2021 tersebut akan mempermudah akses transportasi dan mobilitas warga, akses ekonomi, akses penghubung pemukiman dan lahan pertanian.

Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, Istirul menyatakan seluruh pengerjaan proyek wajib menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. (Red-Sdw)