Lagi, Relawan Sendangsari lakukan Pemakaman Prokes

02 September 2021
Administrator
Dibaca 37 Kali

Sendangsari-Kamis (02-09-2021). Relawan Pemakaman Covid-19 yang tergabung dalam Satgas Covid Kalurahan Sendangsari kembali melaksanakan pemakaman prokes. Pemakaman dilaksanakan kemarin, Rabu 01 September 2021 di makam Gede, Padukuhan Girinyono.

Almarhumah dinyatakan terpapar positif oleh RSUD Wates pada 20 Agustus 2021, suspek bergejala . Dari dinyatakan positif kemudian menjalani perawatan di RSUD. Almarhumah melanjutkan isolasi di rumah dari tanggal 24 Agustus 2021. 1 minggu melanjutkan isoman di rumah, almarhumah meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB kemarin.

Karena almarhumah meninggal dalam status terpapar covid-19, pemulasaraan dilaksanakan di RS NAS. Penjemputan jenazah dilaksanakan oleh tim BPBD Kabupaten Kulon Progo.

Ditemui di lokasi pemakaman, Dukuh Girinyono, Heru Prasetyo menyampaikan bahwa  ini merupakan pemakaman covid-19 ke-3 di Padukuhannya. Pemakaman sebelumnya dilaksanakan Juni lalu.

"2 Jenazah terpapar covid dimakamkan di Makam Gedhe dan 1 jenazah dimakamkan di makam Sunan Geseng" tutur Heru.

Pemakaman didampingi oleh Lurah, Carik, Jagabaya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sendangsari. Di sela-sela persiapan Carik Sendangsari, Sigit Rahmanto menyampaikan pemakaman sore kemarin adalah pemakaman ke-17 terpapar covid-19 di Kalurahan Sendangsari. Carik terus menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan dan meningkatkan protokol kesehatan.

"Pandemi belum berakhir, kami harap warga selalu menerapkan dan meningkatkan prokes dengan melaksanakan 5M" jelas Sigit. (Red : ye_a)