KWT Ngrembuyung dan Dhuawar Mengikuti Penilaian Lomba GeMPar Tingkat Kalurahan Sendangsari

17 September 2021
Administrator
Dibaca 43 Kali

Sendangsari (17/09/2021) Pelaksanaan Lomba Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (GeMPar) tingkat Kalurahan Sendangsari diikuti 2 Kelompok Wanita Tani (KWT) yaitu KWT Ngrembuyung Padukuhan Klegen dan KWT Dhuawar Padukuhan Kroco. Selain penilaian lapangan juga tim juga menilai administrasi KWT. Pelaksanaan penilaian dilaksanakan kemarin Kamis, 16 September 2021.

Pada kesempatan ini rombongan Tim Penilai Lomba GeMPar tingkat Kalurahan Sendangsari yang dipimpin oleh Pj Lurah Sendangsari Samsudin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Gapoktan Sendangsari, dan PPL tiba di lokasi penilaian yang ke 2 di KWT Dhuawar pukul 11.45 WIB disambut oleh Dukuh Kroco, dan Pengurus KWT dilokasi Pasar Tani.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang oleh Dukuh Kroco, Paparan Singkat KWT oleh Pengurus, dilanjutkan dengan Penilaian lapangan dan administrasi. Dalam sambutanya Dukuh Kroco menyampaikan sejarah singkat dan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KWT seperti pertemuan rutin, kerja bakti pembibitan, perawatan tanaman dan kegiatan pasar tani setiap Minggu pagi. Saat ini ada 40 orang anggota aktif yang tergabung dalam KWT Dhuawar. Besar harapanyan penilaian ini selain menjadi evaluasi juga menjadi tolok ukur kegiatan yang selama ini sudah berjalan.

Penilaian diakhiri dengan foto bersama dan pengarahan dari Tim Penilai agar KWT tetap semangat menanam jangan hanya ketika mengikuti lomba. Yang terpenting juga kegiatan lomba ini juga diharapkan dapat menggemakan Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (GeMPar). Red-Sdw