Posyandu Kenanga Siap Mengikuti Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Kulon Progo

16 September 2021
Administrator
Dibaca 49 Kali

Sendangsari (16/09/21) Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak.

Lomba Posyandu ini dilaksanakan rutin setiap tahun yang diikuti oleh beberapa posyandu yang mewakili tiap tingkatan di masing-masing kapanewom se-Kabupaten Kulon Progo.

Tahun ini Kapanewon Pengasih mengirimkan peserta lomba dari Posyandu Kenanga Padukuhan Kroco Sendangsari, mendasar surat Nomor 414/1085 Tanggal 07 Juli 2021 Perihal Perubahan Jadwal Pelaksanaan Lomba Posyandu dan LPMKal Tk. Kabupaten Tahun 2021 dan berdasarkan Rapat Pleno Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Tahun 2021 pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 bertempat di Dinas PMD Dalduk dan KB, dari hasil penilaian administrasi Lomba Posyandu (Tahap I) Posyandu Kenanga Mendapat rangking 1 dengan nilai 727, di peringkat 2 Posyandu Melati, Banjaroyo, Kalibawang dengan nilai 709,50, sedangkan diperingkat ke 3 Posyandu Kantil, Nomporejo, Galur dengan nilai 658. Dari ketiga Posyandu tersebut selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan penilaian lapangan.

Pokjanal Posyandu Kalurahan Sendangsari kemudian telah mengadakan pertemuan untuk persiapan penilaian lapangan tersebut kemarin pada hari Rabu, 15 September 2021 di Joglo Bantala Abyudaya Padukuhan Kroco. Pembinaan tersebut dihadiri TPKK Kapanewon bersama Pokja 4, TPKK Kalurahan, dan PKB Kapanewon Pengasih. Secara administrasi Kader dibantu PKK Padukuhan sudah menyiapkan sehingga diwaktu verifikasi nanti benar-benar sudah siap. (Red-Sdw)