Bank Sampah Dhuawar Menerima Kunjungan dari KKN UNY

13 September 2021
Administrator
Dibaca 49 Kali

Sendangsari (13/09/2021) Sejumlah mahasiswa KKN UNY mengunjungi Bank Sampah Dhuawar Sejahtera kemarin Ahad, 12 September 2021. Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Padukuhan Giling, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo tersebut mempunyai program kerja pengelolaan sampah dengan membentuk Bank Sampah. Maksud dan tujuan tersebut ingin belajar mendirikan Bank Sampah sehubungan dilokasi KKN belum ada. Kegiatan yang juga merangkul anak muda yang merupakan pengurus dan anggota Karang Taruna Catur Tunggal, Giling Tuksono, Sentolo.

Pada kesempatan tersebut Direktur Bank Sampah Dhuawar Sejahtera Febriyanti menyampaikan tatacara pendirian BS dari mulai sosialisasi, pembentuntukan pengurus, pemberian nama, penentuan tempat atau sekretariat, mencari mitra kerja, dan managemen pengelolaan.

Dari kunjungan tersebut Karang Taruna siap mendirikan Bank Sampah ditempatnya tentunya dengan dukungan masyarakat dan pemerintah setempat.

"Kami siap membantu sosialisasi pendirian Bank Sampah yang sudah diinisiasi bersama Dukuh dan Karang Taruna Catur Tunggal" Jelas Sugiyanto, S.E.I selaku Pembina Bank Sampah Dhuawar Sejahtera sekaligus pengurus Jejaring Pengelolaan Sampah Mandiri Kulon Progo. Saat ini Beliau juga telah berhasil membina 24 Bank Sampah baik di wilayah Kapanewon Pengasih, Nanggulan, Wates dan Galur. (Red-Sdw)