Bimbel dari KKN Mahasiswa UMBY

09 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 39 Kali

Sendangsari(08/08/21) Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa UMBY kali ini meliputi tentang Pendidikan Dasar, dalam bidang Pendidikan  di minggu pertama, program kerja meliputi pelaksanaan bimbingan belajar untuk anak-anak Sekolah Dasar di Padukuhan Blubuk, kegiatan tersebut terlaksana di Rumah Agus Sulistyono selaku Dukuh Blubuk, kegiatan yang diadakan seminggu 2 kali ini terjadwal pada hari Senin dan Rabu.

Adapun tujuan dari adanya kegiatan bimbel ini yaitu, menumbuhkan dan meningkatkan semangat belajar, serta meningkatkan pemahaman mengenai materi pelajaran pada anak-anak Sekolah Dasar.

Melalui program kerja ini, harapannya adalah dapat mengembalikan semangat belajar pada anak-anak Sekolah Dasar. Sehingga, anak-anak lebih paham mengenai materi pelajaran walaupun sedang melaksanakan pembelajaran daring seperti saat ini.

Semua kegiatan yang berjalan dilakukan dengan sesuai protokol kesehatan yang berlaku, yang tetap menerapn 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.(edo)