DPP KALURAHAN SENDANGSARI, IKUTI PEMBEKALAN DARI BUPATI KULON PROGO

02 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 44 Kali

Sendangsari, Senin (02-08-2021). Duta Perubahan Perilaku (DPP) Kalurahan Sendangsari yang tergabung dalam Duta Perubahan Perilaku (DPP) Terstruktur Kabupaten Kulon Progo  mengikuti pembekalan dari Bupati Kulon Progo. Pembekalan dilakukan melalui media Zoom Meeting.

DPP telah melaksanakan tugas dari awal bulan juli 2021 sesuai dengan Surat Tugas dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor : ST-219/SATGASPP/PD.01.02/07/2021.

Dalam sambutan Bupati Kulon Progo menyampaikan selamat bertugas dengan baik penuh amanah serta rasa tanggung jawab sehingga menghasilkan pekerjaan yang memberikan kemanfaatan bagi orang banyak.

Berbagai usaha telah ditempuh oleh Pemerintah demi mengakhiri pandemic yang telah membawa kesulitan di semua sector kehidupan masyarakat. Perubahan perilaku masyarakat sebagai salah satu strategi terbaik masih tetap diandalkan, sebagai ujung tombak penanganan Covid-19. Dengan membawa beberapa konsep kegiatan, diharapkan intervensi perubahan perilaku dapat semakin meningkatkan kedisiplinan mayarakat dalam menerapkan protocol kesehatan.

DPP Terstruktur diharapkan dapat berperan dalam penanganan Covid-19 melalui sosialisai perubahan perilaku, dimulai dari 3 M (menjadi 5M), 3T dan vaksinasi. Kegiatan DPP dilaksanakan secara bergelombang dan berkesinambungan serta menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi, komunitas maupun institusi.

Dalam akhir sambutan, Bupati memberikan motivasi kepada DPP, dalam situasi yang tidak pasti di tengah pandemi ini, harapan harus terus dikobarkan bahwa kita dapat melalui pandemic ini dengan baik.

“Mari bersama-sama kita terus berupaya, mulai dari diri kita sendiri, menerapkan protocol kesehatan secara ketat” tuturnya.