Dinkes Sebut Varian Delta Mulai Muncul di Kulon Progo

30 Juli 2021
Administrator
Dibaca 39 Kali

Wates,(kulonprogo.sorot.co)--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulon Progo tak menampik bila virus Corona varian delta telah beredar di Kulon Progo. Hal ini diketahui berdasarkan pengamatan kasus positif Covid-19 di Bumi Binangun.

Kepala Dinkes Kulon Progo, Sri Budi Utami mengatakan bila berdasarkan pernyataan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, varian delta telah merata penyebarannya. Pasalnya penyebaran varian delta disebut begitu cepat.

"Kemudian angka kematian yang juga terbilang tinggi. Atas dasar tersebut, kemungkinan besar Covid-19 varian delta sudah ada di kabupaten Kulon Progo," kata Sri Budi, Kamis (29/07/2021).

"Kan ada kriteria sampel Covid-19 ya. Kalau ada kriteria sampel nanti pasti kita akan kirim ya, tanpa harus diminta. Kalau sekarang belum (uji sampel)," kata Sri Budi.

Uji sampel Covid-19 khusus untuk mendeteksi kasus positif Covid-19 varian delta juga belum dilakukan oleh Dinkes Kulon Progo. Pasalnya, saat ini para nakes fokus pada penanganan penambahan kasus harian yang masih tinggi. 

sumber: sorot.co