BKAD UPK Sapta Asih Salurkan Bantuan Penguatan Modal Kepada Warga Sendangsari

27 Juli 2021
Administrator
Dibaca 41 Kali

Sendangsari (27/7/21) Untuk memacu pertumbuhan perekonomian ditengah pandemi virus corona (covid-19), BKAD UPK Sapta Adih Kapanewon Pengasih memberikan bantuan sebagai penguatan modal kepada pelaku usaha kecil di kalurahan Sendangsari. Total bantuan sebesar Rp 11.700.000,- diserahkan kepada penerima melalui pemerintah kalurahan sendangsari pada Jumat(9/7/21).

Bertempat di Aula Balai Kalurahan Sendangsari bantuan tersebut diberikan kepada 10 penerima dari pelaku usaha kecil menerima bantuan penguatan modal sebesar Rp 1.170.000,-.

“bantuan penguatan modal yang totalnya Rp 11.170.000,- ini dimaksudkan agar para pelaku usaha tetap mampu eksis ditengah pandemic covid-19 ,”terang H. Paniyo, S.E perwakilan dari UPK BKAD Sapta Asih Kapanewon Pengasih.

Penggunaan bantuan penguatan modal tersebut antara lain untuk membeli bahan baku produksi dan alat penunjang produksi. Para pelaku usaha diharapkan tetap menjalankan kegiatan produksi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pandemic covid-19 memang membuat para pelaku usaha kecil terpukul, karena omzet mereka menurun tajam, hingga tidak sedikit yang gulung tikar. Sehingga bantuan penguatan modal ini menjadi stimulus agar usaha mereka bisa pulih kembali.(red-wb)