Satpol pp lakukan edukasi hajatan di tengah pandemi

02 Juni 2021
Administrator
Dibaca 43 Kali

Sendangsari-Rabu (02-02-2021). Kasi Binwas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulon Progo, Rokhgiarto, SE bersama anggota melaksanakan edukasi. Edukasi sebagai tindak lanjut dari rekomendasi rencana hajatan warga Padukuhan Gegunung di tengah Pandemi Covid-19. Hajatan pernikahan akan dilaksanakan Rabu, 09 Juni 2021 mendatang.

Dengan adanya peningkatan status di Kalurahan Sendangsari, Rokhgiarto, SE menyampaikan himbauan dan arahan di dalam melaksanakan segala kegiatan di masyarakat khususnya hajatan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, baik dari penyelenggara (panitia) maupun dari tamu undangan. 

"Pelaksanaan hajatan kami minta untuk patuh terhadap protocol kesehatan, diantaranya menyediaakan tempat cuci tangan, menyediakan masker, hand sanytizer, memberikan pembatasan kuota ruangan, menyediakan alat pengukur suhu dan melakukan desinfektan ruangan" jelas Rokhgiarto, SE. "Selain itu penyelenggara untuk selalu melakukan komunikasi dengan Satgas di wilayahnya untuk memantau kriteria status zonasi" tambahnya.

Sementara itu, dari pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Rokhgiarto, SE beserta anggota yang telah hadir memberikan edukasi pelaksanaan hajatan. Disampaikan oleh Suparman hajatan akan dilakukan sesuai dengan edukasi dan rekomendasi yang sudah diterima.

"Kami akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan arahan dan rekomendasi yang kami terima baik dari Satgas Kabupaten atau Kapanewon’’ jelas Suparman "Kami berharap hajatan nantinya akan berjalan dengan lancar’’ tambahnya.

Dalam kesempatan itu Rokhgiarto, SE juga melakukan sosialisasi kepada penyelenggara untuk selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (ye_a)