Rakor Kalurahan Sendangsari Bulan Mei Fokuskan Penanganan Covid-19

28 Mei 2021
Administrator
Dibaca 27 Kali

Sendangsari - Meningkatnya kasus positif covid-19 di Kalurahan Sendangsari menjadi fokus dalam pembahasan rapat koordinasi ( Rakor ) Pamong kalurahan Sendangsari pada kamis 27 mei 2021. Dalam rakor yang diadakan setiap bulannya, kali ini menghadirkan Puskesmas 1 pengasih untuk ikut serta dalam rapat.

Carik Sendangsari, Sigit Rahmanto mengatakan bahwa Kenaikan kasus covid 19 yang cukup signifikan menjadi perhatian khusus pemerintah kalurahan sebab salah satu padukuhan di sendangsari saat ini sudah masuk zona orange, sehingga perlu menyinkronkan langkah apa yang harus dilakukan pemerintah sendangsari melalui Satuan Tugas ( Satgas ) Kalurahan Sendangsari dengan Puskesmas Pengasih 1 terkait penanganan covid -19 agar kasus ini tidak bertambah lagi.

Tokoh masyarakat, Kelompok agama dan Dukuh harus bersinergi dengan pemerintah kalurahan bagaimana mengedukasi mayarakat karena masih ditemukan dibeberapa kegiatan di masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan misalnya memakai masker.

Jagabaya Sendangsari, Jumono menambahkan bahwa guna memerangi covid-19 di kalurahan sendangsari kita jangan kendor dalam protokol kesehatan. Secepatnya kita akan mengumpulan Satgas Covid-19 untuk arahan terkait ketugasan relawan Covid-19 oleh dinas terkait.

Kondisi masyarakat saat ini masih banyak yang tidak percaya dengan covid-19 ini bisa dilihat saat traking dilapangan. Oleh karena itu perlu edukasi ke warga masyarakat bahwa Covid-19 benar-benar ada serta masyarakat nantinya patuh dalam penerapan prokes dalam beraktivitas di masyarakat. (red-wb)