Di tengah Pandemi, Selain Menyalurkan Hobi, IOF tetap Utamakan Kegiatan Baksos

24 Mei 2021
Administrator
Dibaca 13 Kali

Sendangsari-Senin (24-05-2021). Di masa Pandemi Covid-19 yang belum berkahir, Indonesia Offroad Federation (IOF) Kulon Progo tetap solid dalam melaksanakan program kegiatannya. IOF yang merupakan organisasi yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi, dan sosial kemasyarakatan melaksanakan track di area Gegunung, Sendangsari, Pengasih kemarin Minggu, 23 Mei 2021.

Selain untuk menyalurkan hobi olahraga, acara ini juga digunakan untuk mengenalkan adanya track di wilayah Sendangsari. Terbukti dari 40 peserta merasa senang dengan dengan rute yang dibuat oleh Panitia yang melewati pegunungan yang jarang dilewati (bukan akses jalan). 

Disampaikan oleh Panitia, kegiatan yang dilaksanakan di masa Pandemi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sebelum pelaksanaan acara Panitia melaksanakan Koordinasi dangan satuan gugus tugas di wilayahnya. 

"Peserta trail sekitar 40 orang tidak datang bersamaan, baik dari lokasi start, lokasi transit makan siang maupun lokasi track trail, kami rancang sedemikian rupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan". jelas Wahyudi. "Selain itu, meski kami organisasi motor dengan suara keras kami juga tetap berlaku sopan, apalagi rute yang kami lewati melewati rumah penduduk" tambahnya.

Kegiatan di hari kemarin, tidak hanya untuk olahraga saja, tapi juga dilaksakan kegiatan Bakti Sosial. Bakti sosial merupakan prioritas kegiatan di organisasi ini. Bakti Sosial kali ini adalah pemberian Toa dan perlengkapannya yang diserahkan perwakilan IOF untuk Mushola baru yang ada di Rt 35/18. Diharapkan keberadaan organisasi dapat memberikan banyak manfaat untuk warga yang biasanya wilayahnya dilalui untuk nge-trail. (ye_a)

Â