Rembug Stunting kalurahan Sendangsari tahun 2021

27 April 2021
Administrator
Dibaca 38 Kali

Sendangsari, Kalurahan Sendangsari telah melaksanakan rembug stunting pada Kamis (15/4/21) bertempat di Aula Balai Kalurahan Sendangsari. Rembug stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah Kalurahan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Pemerintah kabupaten secara bersama-sama akan melakukan konfirmasi, sinkronisasi, dan sinergisme hasil Analisis Situasi dan rancangan Rencana Kegiatan dari OPD penanggung jawab layanan di kabupaten dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat yang dilaksanakan melalui Musrenbang Kapanewon dan Kalurahan dalam upaya penurunan stunting di lokasi fokus.

Disampaikan oleh Jemakir selaku Jawat Kesos Kapanewon Pengasih bahwa penanganan stunting dilaksanakan oleh stekholder terkait.

Dalam sesi diskusi yang dipimpin oleh ketua BPK Kalurahan Sendangsari, Paniyo SE disampaikan diantaranya oleh Puskesmas Pengasih 1 menjelaskan data data stunting di Kalurahan Sendangsari serta sasaran pencegahan stunting dan pengkajian PHBS.

Kemudian disampaikan juga oleh pendamping desa kalurahan sendangsari terkait dengan pemberian PMT Balita, Honor kader posyandu, Honor tenaga pendidik paud dan SPAL.

Dalam rembug stunting ini disepakati untuk delegasi perwakilan peserta rembug stunting dalam melakukan mengawal hasil rembug stunting ke forum-forum perencanaan selanjutnya ditingkat kalurahan. (red-wb)