PDAM Tirta Binangun Targetkan 90 Persen Dukuh di Kulon Progo Jadi Agen dan Distributor AirKu

15 Maret 2021
Administrator
Dibaca 62 Kali

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pada 2022, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kulon Progo menargetkan sebanyak 90 persen dukuh di kabupaten setempat menjadi agen produk air mineral dalam kemasan (AMDK) yakni AirKu. 

Dengan cara itu diharapkan dapat mendongkrak penjualan produk air minum tersebut. 

Direktur Utama PDAM Tirta Binangun, Jumantoro mengatakan upaya dirinya melibatkan para dukuh di Kulon Progo sebagai agen maupun distributor AirKu dikarenakan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi mereka. 

Tentunya dengan memperoleh keuntungan. 

Keterlibatan dukuh ini juga bukan tanpa alasan.Dikarenakan sejak awal pandemi Covid-19 melanda tepatnya pada Maret 2020 lalu, penjualan AirKu mengalami penurunan yang signifikan.Yakni hanya mencapai 30 persen dari kondisi normal. 

"Oleh karena itu untuk meningkatkan penjualan AirKu, kami menggandeng pihak-pihak terkait mulai dari pelaku usaha kuliner, rumah sakit, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) hingga dukuh," ucapnya, Minggu (14/3/2021). 

Jumantoro menilai dipilihnya dukuh untuk mendongkrak penjualan karena termasuk tokoh masyarakat yang mengetahui segala kegiatan di daerahnya. 

Bahkan penjualan telah normal mulai Desember 2020 lalu. 

"Saat ini, kami mampu menyediakan 800-900 kardus per hari untuk kemasan gelas ukuran 120 ml dan 240 ml. Produk Airku didistribusikan kepada konsumen melalui toko-toko di Kulon Progo. Selain gelas, Airku juga tersedia dalam kemasan botol dan galon," terangnya. 

Jumantoro menyampaikan bahwa upaya meningkatkan penjualan produk Airku juga untuk mendukung semangat Bela Beli Kulon Progo. (scp) 

Sumber artikel : https://jogja.tribunnews.com/2021/03/14/pdam-tirta-binangun-targetkan-90-persen-dukuh-di-kulon-progo-jadi-agen-dan-distributor-airku?page=2