PKK Sendangsari Gelar Seminar Parenting, Mendidik Anak di Era Digital

14 Desember 2021
Administrator
Dibaca 38 Kali

Sendangsari ( 14/12/2021)

 

Tim Penggerak PKK Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih, mengadakan seminar parenting dengan mengangkat Tema “Mendidik Anak di Era Digital”, yang diselenggarakan di Aula Balai Kalurahan setempat pada Rabu (8/12) lalu.

 

Dalam seminar ini Tim Penggerak PKK Sendangsari menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, Ari Sulistya, S.Pd.T dan diikuti oleh puluhan anggota PKK setempat.

 

Sementara itu dalam paparannya, disampaikan tentang berbagai macam perangkat digital mulai dari gadget, komputer/Laptop hingga televisi. Meski demikian, disampaikan juga manfaat dari adanya teknologi digital untuk kehidupan manusia, baik dari sisi sosial, ekonomi maupun pengetahuan dan informasi. Namun para peserta seminar yang mayoritas merupakan ibu rumah tangga ini, juga diberikan pemahaman dari sisi negatif adanya kemajuan teknologi digital, mulai dari kesehatan mata, kesehatan fisik maupun adanya perubahan dari psikologis pada masing – masing anak.

 

“para ibu rumah tangga kami harapkan bisa memperhatikan perubahan perilaku anak, bisa dari penurunan konsentrasi saat belajar, penurunan prestasi atau pada perubahan perkembangan sosial dari anak tersebut,” paparnya.

 

Lebih lanjut juga disampaikan, agar para orang tua lebih memperhatikan penggunaan peralatan digital, sehingga tiap perkembangan dari anak masing – masing, senantiasa terpantau, dengan harapan perkembangan anak, tidak menjurus kepada hal – hal yang negatif, dan tidak diharapkan oleh semua pihak. (ipg-red)