Pelaksanaan Pemilihan Lurah Sendangsari Berjalan Sukses

26 Oktober 2021
Administrator
Dibaca 46 Kali

Sendangsari ( 26/10/2021) Pelaksanaan Pemilihan Lurah Kalurahan Sendangsari telah selesai dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 dengan sukses tanpa ada kendala yang berarti.

Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Lurah Kalurahan Sendangsari Tahun 2021 diperoleh Calon Lurah No. urut 01 Suhardi mendapatkan suara terbanyak dengan total suara 3434. Sedangkan Calon Lurah No. urut 02 R. Sumbogo, A.Md mendapatkan total suara 2605.

Dari 7557 Daftar Pemilih Tetap dan 11 pemilih tambahan sebanyak 6039 suara sah, 211 suara tidak sah dan sebanyak 1318 pemilih tidak hadir menggunakan hak pilih mereka.

Dalam proses pemilihan Lurah di Kalurahan Sendangsari dari semua tahapan dari pencalonan, pendaftaran sampai dengan pemilihan dilakukan secara transparan sesuai peraturan perundangan yang ada. Bahkan masyarakat bisa ikut memantau dari setiap proses yang ada sampai dengan proses rekapitulasi perhitungan suara.

Sebelumnya Bupati Kulonprogo Sutedjo meminta masyarakat untuk tetap bersatu. Jangan sampai pemilihan lurah menyebabkan perpecahan dan permasalahan di tengah masyarakat. Semuanya harus tetap guyub rukun, hidup bertetangga dan saling menolong.  

“Semuanya harus guyub, jangan sampai ada perpecahan hanya karena pilihan lurah,” katanya. (red-wb)