Gali Potensi Melalui Lomba Memasak

19 Agustus 2019
Administrator
Dibaca 36 Kali

Setelah suskses melaksanakan turnamen voli (antar rt), lomba anak-anak, lomba membuat wadah ketupat, tadi malam Minggu, 18 Agustus 2019 Panitia Memeperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI Pedukuhan Gegunung melaksanakan kegiatan lomba memasak nasi goreng, olahan singkong dan lomba sesorah. Lomba yang di laksanakan di lapangan voli rt 32 ini dibuka dengan sambutan Dukuh Gegunung, Yuli Astuti. Dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin serta mengajak kepada seluruh masyarakat pedukuhan Gegunung untuk mengisi kemerdekaan RI ini dengan hal-hal yang bermanfaat.

Dalam acara inti Lomba diawali dengan lomba sesorah dengan peserta usia SMP dan SMA, dilanjutkan lomba memasak nasi goreng dan lomba olahan singkong. Di Pedukuhan Gegunung ini banyak memproduksi singkong menjadi "pathi" (bahan utama geblek makanan khas Kulon Progo). Dengan lomba ini diharapkan dapat menciptakan inovasi dan kreasi makanan. Semua peserta sangat antusias terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba.

Lomba yang dihadiri oleh 50 peserta ini di nilai oleh juri yaitu Kepala Desa Sendangsari (Suhardi), Dukuh Serang (Surono), Dukuh Jombokan Tawangsari (Adi Nur Astana) dan perwakilan panitia (Catur Wijiyana). Dalam pertengahan lomba diselingi dengan penyampaian potensi-potensi yang ada di Pedukuhan Gegunung. Kegiatan diakhiri dengan kesan pesan dari Kepala Desa dan pengumuman kejuaraan. Pemenang nantinya akan menerima hadiah pada acara malam puncak Sabtu mendatang. (ye-a)