Pertemuan Kader Kesehatan Desa Sendangsari

30 April 2019
Administrator
Dibaca 36 Kali

Pertemuan Kader Kesehatan se Desa Sendangsari dilaksanakan Selasa, 30 April 2019 di Aula Desa Sendangsari. Kegiatan yang di awali dengan menyanyikan Mars Kulon Progo dan Mars Keluarga Berencana ini dibuka oleh Kasi Kemasyarakatan, Suwarno Utomo, S.P. dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta sekaligus menyampaikan informasi tentang Jampersal yang dapat diakses oleh ibu yang akan melahirkan tetapi tidak memiliki jaminan kesehatan. Keuntungan yang didapat ketika mengurus Jampersal di awal maka setelah melahirkan akan mendapat Jaminan Kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Eni dari Puskesmas Pengasih I yang menyampaikan materi tentang penyakit Leptospirosis, penyakit yang disebabkan oleh virus Leptospira yang ditularkan melalui hewan (air kencing / kotoran) yang mengotori air/makanan kemudian masuk ke dalam tubuh baik secara langsung maupun melalui luka. Disampaikan juga oleh Ibu Eni gejala dan pencegahannya.

Dalam sesi akhir yang diisi oleh PLKB Kecamatan Pengasih disampaikan metode KB dan biaya pelayanan KB di Puskesmas dan diakhiri dengan pengisian SUB-PPKBD dan POK-KB. (red:ye-a).