3 Perangkat Desa Sendangsari Resmi Dilantik

26 April 2019
Administrator
Dibaca 42 Kali

Kepala Desa Sendangasari (Suhardi) resmi melantik sdr Sigit Rahmanto, S.Pd. sebagai Sekretaris Desa Sendangsari Kamis, 25 April 2019. Selain melantik posisi Sekretaris Desa bersama itu pula dilantik 2 posisi Dukuh, yaitu Surono sebagai Dukuh Serang dan Heru Prasetyo, A.Md. sebagai Dukuh Girinyono.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Sendangsari ini juga dihadiri oleh Camat Pengasih beserta unsur Forkompinca dan Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo. Dalam sambutannya, Muhadi, S.H, M.Hum menyampaikan tugas, wewenang dan tanggung jawab Perangkat Desa. Berbeda dengan perangkat Desa lainnya, Dukuh memiliki perlakuan khusus, baik dari pada saat pendaftaran yaitu dengan dukungan dari warga nya yang dibuktikan dengan foto kopi KTP pendukung serta pada jam kerja, Dukuh tidak harus selalu berada dikantor, Dukuh melaksanakan piket 2 kali dalam satu minggu, karena Dukuh lebih berperan dalam kegiatan kemasyarakatan dan penggalian potensi di wilayahnya.

Dengan adanya Perangkat Desa yang baru ini diharapkan Pemerintah Desa Sendangsari dapat meningkatkan segala bentuk pelayanan masyarakat. Dan diharapkan dapat meningkatkan status Desa sebagaimana Sambutan Suhardi, Kepala Desa Sendangsari. “Dengan adanya Perangkat Desa yang baru perlahan Desa Sendangsari akan berusaha untuk meningkatkan status Desa Maju menjadi Desa Mandiri sampai Desa Cerdas” jelas Suhardi. (Red : ye-a).