Pendidikan Pemilu oleh Relawan Demokrasi dalam Pertemuan Jumat Leginan Pedukuhan Paingan

22 Maret 2019
Administrator
Dibaca 53 Kali

Panitia Pemungutan Suara Desa Sendangsari bersama Relawan Demokrasi melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 di Pedukuhan Paingan. Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dalam pertemuan malam Jumat Leginan di awali dengan sambutan Ketua Rt Bapak Ngasiyo yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran anggota kelompok Jumat Leginan serta PPS dan Relawan Demokrasi. 

Dalam sosialisasi disampaikan Pemilu 2019 akan dilaksanakan Rabu, 17 April 2019. Diharapkan pemilih dapat melaksanakan Pesta Demokrasi tersebut untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat. Pada kesempatan itu pula ditunjukkan contoh surat suara yaitu surat suara presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPRD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, serta dijelaskan tata cara pemungutan suara dan surat suara yang sah maupun tidak sah. Dalam sesi tanya jawab dijelaskan adanya pemilih tambahan (DPTb) memiliki hak suara yang berbeda dengan DPT sesuai dengan TPS terdaftar asalnya.

Pendidikan pemilu tersebut dihadiri oleh Dukuh Paingan (Maryadi), Ketua Rt 09 dan 10, Tokoh Masyarakat dan anggota sekitar 60 orang. Dalam sesi akhir disampaikan pesan dengan adanya banyak partai politik diharapkan masyarakat tetap mengedepankan persatuan dan menghormati satu sama lain.

"Perbedaan adalah hal yang biasa, tetapi jangan sampai ada pertengkaran dalam masyarakat" pesan Dafik Sukito dalam penutup sosialisasi tersebut.

Â